13

Sep

FMIPA UHO Berhasil Meraih Akreditasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015

By: Adrian R. Nur / Beranda / Berita

FMIPA UHO Berhasil Meraih Akreditasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015

Salah satu fungsi Pendidikan Tinggi adalah  untuk mengembangkan sivitas akademika yang inovatif, responsive, kreatif, terampil, dan  koorperatif melalui pelaksanaan tridharma. Perguruan tinggi tentunya berperan untuk mempersiapkan lulusan yang berkualitas.  Oleh karenanya perguruan tinggi harus memilki standar manajemen mutu yang baik dan harus tetap dijaga kualitasnya. Sistim penjaminan mutu menjadi upaya penting penguatan suatu dinamika akademis. Disamping itu sistim penjaminan mutu yang baik akan menghasilkan prosedur pelayanan yang berstandar.

ISO 9001 adalah standar internasional yang menetapkan persyaratan untuk Sistem Manajemen Mutu (Quality Management System). Ini membantu bisnis dan organisasi menjadi lebih efisien dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Review dan perubahan ISO 9001: 2015 bertujuan antara lain memudahkan integrasi dengan sistem manajemen lainnya, menyediakan pendekatan yang integrative terhadap konsep manajemen organisasi dan memastikan standar Internasional memenuhi kebutuhan seluruh bidang organisasi yang mengadopsinya. Juga meningkatkan kemampuan organisasi dalam memuaskan pelanggan

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Halu Oleo berhasil meraih Akreditasi Sistem Manajemen Mutu sesuai Standar ISO 9001:2015 tertanggal 7 September 2022. Ruang lingkup yang dicakup dalam Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 adalah Layanan Akademik dan Proses Pembelajaran di 7 (tujuh) Program Studi di FMIPA, yaitu Prodi Matematika, Prodi Fisika, Prodi Biologi, Prodi Kimia, Prodi Bioteknologi, Prodi Statistika dan Prodi Ilmu Komputer.


SIAKAD

e-Green